Kanal

Ribuan Masyarakat Siak  Ramaikan Gowes PWI Riau

SIAK (Sunting.co.id) - Ribuan pesepeda di Kabupaten Siak Sri Indrapura  mengikuti kegiatan sepeda santai (gowes ) memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 PWI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak Sri Indrapura, Minggu (20/3/2022).

Gowes langsung dilepas oleh Gubernur Riau H Syamsuar MSi bersama Ketua Umum PWI Atal S Depari, Bupati Siak Alfedri MSi, Ketua PWI Provinsi Zulmansyah Sekedang, Wakapolda Riau Brigjen Pol. H. Tabana Bangun, dan Kepala SKK Migas di depan Istana Siak.

Di sela-sela gowes, dilakukan go green dengan menanam tanaman buah-buahan di area komplek Islami Center Siak oleh Ketua Umum PWI, Bupati Siak dan SKK Migas serta Ketua PWI Riau.

Terlihat peserta dari berbagai kalangan mengikuti gowes dengan finis di depan lapangan Siak Bermadah, depan istana. Ratusan doorprize seperti sepeda motor, sepeda lipat, televisi, kulkas, sepeda dayung, handhpone dan hadiah menarik lainnya dibagi-bagi.

Ketua Umum Atal S Depari berharap tanaman buah yang ditanam sempena HPN tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat Siak dan sekitarnya.

"Tanaman durian PWI ini hendaknya kelak dapat dinikmati masyarakat," harapnya di sela-sela penanaman itu.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih dengan telah ditunjuknya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah HPN dan HUT ke -76 PWI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya HPN di Kabupaten Siak tersebut dapat  mengembangkan dan memajukan destinasi wisata sehingga akan menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Banyak destinasi wisata yang ada di Siak seperti wisata sejarah, budaya, bahari, wisata kuliner, wisata halal dan destinasi wisata lainnya," katanya.(*)

Ikuti Terus Sunting.co.id

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER